Jan 17, 2012

Google Merilis AdSense Toolbar for Chrome

Google baru saja merilis extension untuk browser Chrome yang disebut dengan AdSense Publisher Toolbar. Dengan extension tersebut Anda bisa mendapatkan ringkasan pendapatan Adsense hari ini, kemarin, bulan ini dan bulan lalu. Selain itu Anda akan ditunjukkan top channel yang mendapatkan penghasilan tertinggi.


Setelah Anda sukses install, extension tersebut akan menghubungkan browser Chrome dengan akun Google Adsense Anda menggunakan OAuth  dan menggunakan AdSense API untuk menampilkan pendapatan Anda. Dibutuhkan otorisasi untuk bisa menampilkannya, namun cukup saat pertama kali Anda menggunakannnya saja, setelahnya Anda tetap bisa memonitor pendapatan dollar Anda dari Google Adsense setiap waktu selama Anda menggunakan browser Google Chrome.
Jika Anda login menggunakan akun Gmail yang berbeda dengan akun Adsense, Anda tidak perlu melakukan switch user jika menggunakan extension Adsense Publisher Toolbar ini  di Google Chrome. Dan jika Anda aktifkan extension yang berfungsi untuk memonitor pendapatan Adsense ini saat Anda sedang mengunjungi website/blog yang terdapat iklan Adsense dari akun Anda, maka Anda bisa aktifkan  mode “site overlay”, maka Anda akan memperoleh informasi ringkasan pendapatan dari setiap ad unit yang ada di halaman website atau blog Anda tersebut
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright HIDRA FILE 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Firman Pilo | Published by Borneo Templates and Hydrafile