Jan 23, 2012

10 Aplikasi Gratis untuk Scan Virus dan Malware Secara Online

Untuk melakukan scanning virus dan malware pada komputer, umumnya kita menggunakan berbagai aplikasi antivirus yang bekerja pada mode offline. Namun, terdapat pula beberapa tool untuk scan virus dan malware yang bisa digunakan secara online, dan juga gratis. Ini artinya Anda tidak perlu mendownload dan menginstal aplikasi tersebut. Anda hanya perlu untuk mengunjungi situs mereka dan menjalankan aplikasinya secara online.
Terkadang antivirus Anda tidak dapat mendeteksi beberapa virus. Untuk itu, Anda bisa menggunakan 10 aplikasi online virus scanner di bawah ini untuk mendeteksi keberadaan virus dan malware pada drive komputer Anda, karena aplikasi online umumnya lebih up-to-date dan handal dalam beberapa hal tertentu.

1. BitDefender – Tool ini adalah software BitDefender versi online. Aplikasi ini akan melakukan scan pada drive, file dan juga boot sector pada harddisk Anda. Namun aplikasi ini hanya bekerja pada Internet Explorer.
bitdefender online

2. McAfee Free Scan – McAfee menyediakan aplikasi online scanner untuk Anda, dengan menggunakan mesin virus-scanner mereka yang terkenal ‘sensitif’ dalam membaca malware dan virus.
mcafee online scanner

3. Avast – Avast adalah antivirus yang sangat populer. Mereka juga memiliki tool scanner versi online bisa melakukan scanning pada file tunggal dengan kapasitas maksimal 512kb.

4. Jotti – Aplikasi ini akan melakukan scanning dengan menggunakan beberapa mesin scan sekaligus, untuk mendeteksi keberadaan virus yang kemungkinan tersembunyi (hidden) pada file Anda.

5. F-Secure – Merupakan aplikasi virus scanner sederhana. Aplikasi ini bekerja menggunakan ActiveX.

6. Panda Security – Panda Security akan melacak dan mendeteksi keberadaan worm, virus, trojan dan malware pada sistem komputer Anda.

7. TrendMicro – Melakukan scan pada virus dan malware. Tool ini juga mampu membersihkan dan mencegah file Anda dari kemungkinan terinfeksi ulang.

8. Nano Scan – Nano Scan aplikasi online virus scanner yang baru dan cepat. Aplikasi ini dikembangkan oleh Panda Software. Nano Scan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 menit untuk melakukan scan pada seluruh komputer Anda. Ini bisa menjadi solusi Anda untuk mendeteksi keberadaan berbagai macam malware yang terdapat pada komputer Anda.

9. Computer Associates Malware Scanner – Tool ini akan menjelajahi file Anda dan mengupload file-file yang dicurigai mengandung malware untuk dicek pada sistem mereka.
online malware scanner

10. ESET – ESET juga merupakan aplikasi antivirus yang cukup populer. Mereka menyediakan aplikasi online scanner untuk mendeteksi malware, trojan, virus dan worm pada komputer Anda.
eset online

Dengan 10 aplikasi gratis di atas, Anda bisa melakukan scan virus secara online. Selamat mencoba.
Share on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright HIDRA FILE 2012 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Firman Pilo | Published by Borneo Templates and Hydrafile